Coochiemudlo Island, the jewel of Moreton Bay

Liburan ke Australia tepatnya ke Queensland, jangan lupa berkunjung ke pulau-pulau kecilnya. Salah satu yang bisa didatangi adalah Coochiemudlo island .  Dijamin puas main seharian di sana!

Australia memang menakjubkan, segala atribut wisata dikelola dengan baik oleh pemerintah kemudian dikemas cantik bagi para pelancong, pengunjung selalu ramai. Sebut saja Queensland, wilayah yang dibentangi garis pantai hampir 7.000km ini memiliki beragam pantai elok mempesona. Negara bagian yang beribukota Brisbane ini merupakan rumah ribuan biota laut. 

Deretan pulau kecil dan pantai dengan kelengkapan sarana dan prasarana, memberikan nilai lebih bagi para pelancong yang hendak melepas rutinitas, mari bertamasya ke Coochiemudlo island http://www.coochiemudlo.net/, sebuat pulau kecil di selatan Moreton Bay. 

Tak besar memang pulau ini, hanya sekitar 5Km2, namun potensi wisata pantai layak dapat bintang. Menuju ke sini bisa dengan mengendarai mobil atau bis dari Brisbane lanjut dengan kapal cepat dari Victoria Point Jetty dengan harga return ticket penumpang Aud 8 (sekitar Rp 80,000). 

Berniat bawa kendaraan ke pulau? tak perlu risau, karena selain ferry ada juga jasa barging yang dapat menyeberangkan kendaraan anda, tentunya dengan harga yang jaaaauuuuuh lebih mahal dibanding dengan tiket kapal roro. 

Alam Coochiemudlo menawarkan ragam kegiatan outdoors, Travelers yang hobi jalan di bawah rindang pohon sambil menikmati kicauan burung, pastinya akan senang, cobalah berjalan mengitari pulau ini dengan jarak 5km, dan berkeliling di area mangrove sekitar 3km. 

Cycling juga Ok di sini, sewa sepeda couple seru juga ya....

Puas keliling di darat, saatnya basah-bahasan yukss... kalian bisa berenang, sewa boat atau paddle board  di sini, mau yang lebih memacu adrenalin, boleh dicoba jet ski mannnn. 

Icip-icip hidangan laut plus kentang goreng dipadu dengan jus dingin, seddappppp.  Stay over night ? kenapa tidak ? banyak pilihan akomodasi sesuai budget kita. 

Camping dan bakar-bakar (bbq) dilarang di daerah ini !!! 


Blue sky above calm blue ocean

Victoria Point Jetty



Vehicle barge








Walking track









Giant stagehorn ferns

Queenslander house




Bike for rent
Fish and chips









Labels: , , ,